Donasi

Minggu, 20 Mei 2012

antigod.com


antigod.com

Aku menemukan situs ini secara tidak sengaja..
Ketika hari itu.. entah aku sudah melupakan tanggal tepatnya.. tak ada lagi yang harus kulakukan.. tetapi mata ini masih susah terpejam.. di depan komputer yang masih menyala.. rasanya seharian ini aku sudah melakukan hal-hal rutinitas sehari-hari.. melakukan hal-hal yang sama setiap hari.. membosankan.. tapi rutinitas ini adalah perangkap yang menjeratku.. sehingga aku tidak bisa melarikan diri lagi.. banyaknya pekerjaan yang menumpuk yang seakan tak pernah selesai.. selalu bertambah bahkan ketika pekerjaan yang datang terdahulupun belum selesai aku kerjakan.. waktuku telah terampok paksa.. tanpa bisa aku mengelak.. 

Rasanya dulu ketika aku belum bekerja.. waktu sepenuhnya adalah milikku.. meskipun tak banyak uang yang aku miliki, tapi aku selalu bisa pergi kemanapun yang aku suka.. bertualang.. mencari banyak pengalaman dan suasana baru.. sebuah tanggung jawab.. yah, demi alasan itu aku memutuskan semua hubungan akrab dengan masa muda berpetualangku dan bekerja.. sebuah pekerjaan yang membosankan di sebuah perusahaan jasa pialang saham..

Seiring hilangnya waktu berpetualangku.. begitu juga aku merasakan tuhan begitu jauh dariku.. telah pergi teramat jauh.. dulu aku selalu bisa menemukan tuhan pada wajah orang-orang yang selalu bersedia menolong tanpa pamrih di setiap tempat-tempat yang aku kunjungi.. aku menemukan tuhan pada wajah riang seorang gelandangan yang berbagi koran sebagai selimut dan alas tidur ketika aku kehabisan ongkos pulang dan tertidur letih di teras sebuah stasiun kereta api.. aku menyalami tuhan ketika tanganku menggenggam seorang wanita tua penjual nasi di sebuah terminal yang memberiku nasi bungkus secara ikhlas ketika aku kelaparan dan uangku hanya cukup untuk membeli tiket bus ekonomi.. dan banyak lagi wajah-wajah tuhan dan tangan-tangan tuhan yang aku salami melalui orang-orang yang tulus tersebut untuk ucapkan terima kasih yang tiada terhingga..

Kemana jelmaan-jelmaan tuhanku itu sekarang? Aku tak pernah menemukannya lagi saat ini.. tuhan lenyap bersama uang yang makin bertambah aku miliki..

Malam itu.. ketika tak ada lagi pekerjaan yang harus aku tangani.. sekedar rasa kangen untuk menemui tuhan.. barangkali aku bisa memancing kemarahannya untuk muncul.. kalau aku sedikit menyindir sebuah satire yang mungkin Dia benci..

Tanganku mengetik huruf demi huruf pada keyboard komputer..

a n t i g o d . c o m

enter!



Alamat situs yang anda cari tidak ditemukan.. mencoba lagi?

Ya!

Empat kali pertanyaan yang sama.. tapi entah karena begitu iseng atau begitu rindunya aku akan kehadiran tuhan aku terus menekan tombol..

Ya!

Ketika pada hitungan yang kelima aku menekan tombol yang sama, barulah muncul pertanyaan yang lain..
Anda adalah pengunjung baru. Maafkan atas ketidak nyamanan anda. Kami perlu menyeleksi pengunjung yang akan memasuki situs ini. Tekan ya jika anda terus ingin mengunjungi situs ini. Atau tekan tidak jika anda ingin meninggalkan situs ini. Situs ini di lengkapi fasilitas diskusi mailing list yang akan anda terima jika anda berkunjung dan mendaftarkan diri. Terima kasih.

Ya!

Situs terbuka.. halaman depan.. sebuah wallpaper dengan gambar gerhana matahari.. dengan tulisan berkedip-kedip di bawahnya berwarna putih perak menyala..


Berhati-hati dan waspadalah terhadap tuhanmu!


"untuk selanjutnya, anda akan terus kami pandu!"

 kemudian, "blab!" komputer mendadak mati. Dan waktu komputer dihidupkan kembali, situs itu lenyap, tak bisa diakses lagi.


Dengan cara apa aku akan dipandu? dan, kemana?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar